Daud Firman

Rabu, 27 Februari 2013

Dahlan Iskan: Jangan Lama-lama Jadi Karyawan!

 Jakarta - Dahlan Iskan menyarankan jangan menjadi karyawan terlalu lama bagi yang ingin jadi pengusaha. Setelah merasa cukup dari segi pengalamanan dan kemampuan, seseorang bisa keluar dari pekerjaan untuk membuka sebuah usaha baru. 

Menurutnya seorang pengusaha saat memulai usaha harus melakukan sesuatu dengan cara total.

"Menjadi karyawan baik, sudah cukup menekuni, sebaiknya tidak lama-lama kemudian pindah jadi pengusaha," tutur Dahlan di acara d'Preneur di Menara Bank Mega, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2013).

Hal senada juga bisa ditempuh bagi para karyawan yang orang tuanya memiliki usaha, setelah cukup menjadi karyawan bisa meneruskan usaha orang tua atau membangun bisnis baru. 

Dahlan menuturkan dengan melanjutkan usaha orang tua, diharapkan usahanya bisa lebih besar. Ia mengembalikan keputusan tersebut kepada masing-masing individu yang bersangkutan.

Dahlan tengah membagi pengalamannya dengan beberapa orang terpilih dalam acara d'Preneur di detikFinance. d'Preneur (detik entrepreneur) detikFinance adalah Talk Show yang menghadirkan narasumber entrepreneur Indonesia secara eksklusif dan santai.

Peserta dapat berinteraksi, bertanya dan berdiskusi secara langsung mengenai kiat sukses, prospek bisnis dan peluang usaha terkini.


Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/02/27/210200/2181641/480/dahlan-iskan-jangan-lama-lama-jadi-karyawan?f9911013

0 Comment: