Daud Firman

Sabtu, 09 Maret 2013

Barcelona Incar Bek Arsenal dan Liverpool


 Barcelona berencana mengakhiri masa krisis di lini pertahanan mereka yang kian akut. Club Catalan berencana mendatangkan dua defender yang mentas di Premier League Inggris, Thomas Vermaelen dan Daniel Agger.
Berdasarkan laporan The Sun, dua bek milik Arsenal dan Liverpool itu masuk dalam daftar pemain teratas yang diincar Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas nanti. Dua bek tersebut diharapkan bisa menjadi suksesor Carles Puyol dan Eric Abidal.
Carles Puyol dan Eric Abidal telah mengabdi di Catalan dalam beberapa tahun, usia mereka yang sudah udzur memastikan keduanya mengalami penurunan perfoma hingga berdampak pada kroposnya benteng pertahanan Barcelona.
Masalahnya lagi kedua palang pintu pertahanan Azulgrana itu sering bermasalah dengan cedera yang mereka alami. Dampaknya keduanya kerap absen di setiap laga. Barcelona sendiri juga belum punya figur pemain pengalaman di posisi tersebut.
Absennya dua senter bek tersebut menghadirkan beberapa situasi chaos buat Barcelona. Tengok saja berapa jumlah kebobolan yang didapati Barcelona dalam 14 laga terakhir. Bahkan mereka kebobolan di dua laga krusial ketika melawan AC Milan dan Real Madrid.
Barcelona sendiri sebenarnya sudah tidak kurang usaha untuk mendatangkan pemain baru di posisi bek. Musim panas lalu mereka berusaha mendatangkan Mats Hummels dari Borussia Dortmund.
Tapi harga yang terlalu tinggi dari pemain muda Jerman tersebut membuat klub penguasa La Liga Spanyol tersebut tak mampu membeli Hummels. Borussia Dortmund meminta uang sebanyak 35 juta poundsterling buat seorang Mats Hummels.
Ini akan jauh lebih efektif jika Barcelona mengeluarkan uang untuk membeli dua bek bertalenta; Thomas Vermaelen dan Daniel Agger. Harga Thomas Vermaelen diperkirakan berkisar di angka 15 juta poundsterling sementara Daniel Agger diperkirakan 20 juta poundsterling.
Namun masalahnya Barcelona tidak akan sendirian. Salah satu raksasa Inggris Manchester City juga dikabarkan sedang memburu pemain di posisi bek. The Citizens ingin mereboisasi barisan pertahanan dengan menurunnya performa Kolo Toure.
Kabarnya selain mengincar Vermaelen, City juga mengincar bek Arsenal Carl Jenkinson.
Jika itu dilakukan, The Eastlands menambah daftar rekrutan pemain dari Arsenal setelah mereka membeli Emmanuel Adebayor, Gael Clichy dan Samir Nasri.
Sumber : Click Here

0 Comment: