Daud Firman

Minggu, 03 Maret 2013

Resmikan Pameran Buku, Walikota di Peru Mengaku Tak Suka Baca

Peru - Seorang walikota di kota terbesar ketiga di Peru meresmikan acara pameran buku di kotanya. Namun ternyata walikota bernama Cesar Acuna tersebut membuat pengakuan yang cukup nyeleneh, ia mengaku tidak membaca buku.

"Orang-orang dekat saya mengetahui saya tidak membaca," ujar kepala pemerintah kota Trujillo ini, seperti yang dilansir kantor berita AFP, Minggu (3/3/2013).

Pernyataan ini mengejutkan para pengunjung dan tamu undangan peresmian. Dengan tenang, ia menjelaskan dirinya membahas semalaman untuk menjelaskan acara pameran buku tersebut.

"Saya pernah menulis, tapi saya mengambil waktu semalaman untuk membahas beberapa lembar untuk bisa menjelaskan apa pameran buku ini," ujar Acuna.

Hal ini pun ramai diberitakan media setempat yang menjelaskan betapa terkejutnya pengunjung. Alhasil, warga setempat menanggapinya sebagai sebuah candaan pemimpin kota mereka.

"Pada pameran buku, seseorang harus membaca," ujar Acuna yang ternyata pernah mendirikan sebuah universitas dan memiliki tim sepakbola divisi utama di Peru.

Acuna juga menilai pameran buku tersebut sebagai bentuk menyatunya rakyat dengan budaya. "Pameran buku adalah kesatuan rakyat dan budaya," papar Acuna. 

Sumber : http://news.detik.com/read/2013/03/03/070212/2184208/1148/resmikan-pameran-buku-walikota-di-peru-mengaku-tak-suka-baca

0 Comment: