Daud Firman

Selasa, 12 Maret 2013

Bos Samsung: Windows 8 Gagal Dongkrak Penjualan Komputer

 Seoul - Sistem operasi Windows 8 dipasarkan Microsoft sejak Oktober tahun 2012 lalu. Menyandang cara pengoperasian dan penampilan baru, OS terbaru ini sepertinya belum mendapat tanggapan baik dari pasar.

Beberapa vendor PC memang mengutarakan keluhannya soal Windows 8. Yang terbaru adalah Samsung, menyatakan bahwa Windows 8 gagal mendongkrak penjualan komputer.

"Windows 8 gagal mendongkrak permintaan komputer berbasis Windows," kata Jun Dong soo, direktur chip memory Samsung yang detikINET kutip dariPCMag, Senin (11/3/2013).

"Industri PC global terus menurun meskipun Windows 8 diluncurkan. Saya kira, Windows 8 tidak lebih baik dari platform Windows Vista," tambahnya. Windows Vista sendiri dianggap sebagai OS gagal. 

Jun menggarisbawahi pemesanan memory chip buatan Samsung yang tidak sesuai harapan, yang berarti penjualan komputer lumayan lesu. Bukan hanya Samsung yang mengeluhkan performa Windows 8. Sebelumnya Asus dan Acer juga menyuarakan hal yang sama.

"Penerimaan pasar terhadap Windows 8 di kuartal IV tidak bagus, namun penjualan notebook sentuh Windows 8 lumayan baik di sisi kami," kata Chief Executive Asus, Jeery Shen.

Sumber : Click Here

0 Comment: