Daud Firman

Sabtu, 09 Maret 2013

Dahlan: Pengusaha Sukses Tak Pernah Salah Itu Omong Kosong

 Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menceritakan kisahnya sebagai pengusaha sukses. Menurutnya untuk jadi pengusaha sukses dan besar harus mengalami kegagalan dan kesalahan.

"Mana ada pengusaha berkembang tanpa berbuat kesalahan, itu omong kosong!" kata Dahlan di acara d'Preneur, di Menara Bank Mega, Jalan Tendean, Jakarta Salatan, Rabu (27/2/2013).

Dahlan pun mengaku kerap sekali melakukan kesalahan semasa perjalanan suksesnya, dan tak jarang juga ditipu oleh orang lain.

"Oleh karena itu saya toleran dengan orang yang salah, karena saya bercermin sama diri saya sendiri. Saya tidak dapat menghitung kesalahan yang saya buat," katanya.

Dengan nada yang sedikit bercanda, Dahlan mengatakan ia kerap kali diundang menjadi pembicara dalam seminar sukses seorang pengusaha, padahal dirinya pun kerap melakukan kesalahan dan mengalami kegagalan.

"Sayangnya saya selalu diundang ke seminar Success Story, sehingga yang tergambar itu kisah suksesnya. padahal saya banyak gagalnya, kenapa nggak dibuat seminar gagal," canda Dahlan.

Sumber : Click Here

0 Comment: